Senin, 11 Maret 2013

Maret


Akhir Maret nanti adalah hari ulang tahun kamu, ya aku ingat, aku selalu ingat
tidak seperti kamu yg baru sadar ulang tahunku saat siang hari
disaat semua orang selesai mengucap selamat.
kau datang hanya bagai pelengkap.
***
Aku ingat semua, bahkan saat pertama kali aku mengenal kamu.
dan kisah-kisah menyenangkan setelahnya
tak percaya rasanya bisa mengenalmu, bahkan hingga kau juga cukup percaya
untuk menceritakan dan berbagi kisahmu padaku.
bahkan beberapa yg harusnya kau simpan sendiri, dengan sukarela kau ceritakan padaku.
tak peduli akhirnya buatku senang atau menangis, rasanya sama saja
aku selalu menyelipkan senyum disana.
Aku yakin, setelah kau selesai membaca semua ini
kau berasumsi bahwa kau begitu berarti untukku.
bukan! Itu bukan asumsi! Itu realita
Mengenalmu adalah sebuah titik yg mengantarkanku pada kedewasaan
padahal kau tak pernah peduli padaku secara langsung
tapi aku selalu berusaha mencari perhatianmu disetiap kata
sungguh ironi.. tapi jujur saja aku banyak belajar darimu
entah dalam bidang apa.. aku hanya belajar, belajar saja..
belajar dari setiap kata yg kau tuliskan.
Tak pernah menyangka bisa dekat dengan mu.
baiklah tidak dekat. Tapi sungguh berkesan rasanya
ketika kau mempersilahkan ku masuk di sisi lain kehidupanmu
keegoisanmu, kecerdasanmu, kekonyolanmu, keanehanmu
sikap seenaknya, & hal menyebalkan lainnya! haha,
semua yg kau perlihatkan padaku secara Cuma-Cuma
aku sangat tersanjung sekaligus terpesona
itu yang buatku menyukaimu
dan tak ingin buatmu menjauh karena masalah hati

kembali ke permasalahan awal,
ulang tahun kamu, biarpun masih lama.. aku hanya mengingatkan bahwa
akhir maret nanti kamu mengurangi jatah umurmu kembali.
tapi aku minta maaf ya, tak bisa mendoakan secara langsung.
tapi aku minta maaf ya, tak punya keberanian untuk mengirim pesan sekedar ucapan selamat
tapi aku minta maaf ya, tak bisa menambahkan namamu di belakang namaku
seperti yang kamu lakukan dulu ketika ulangtahun ku
tapi aku minta maaf ya, karena aku hanya ingin mencoba untuk tak lagi berharap.
Maaf
Tapi aku sudah memutuskan untuk memberikan ucapan selamat lewat catatan ini
aku selalu mendoakan kamu sama seperti dulu dulu..
ditambah harapan semoga kamu makin dewasa, dikaruniai pendamping yg cerdas cantik dan sholehah
dan semoga kamu selalu bahagia, dijaga selalu kesehatannya, diwujudkan cita-cita dan keinginanya
amiinn

0 komentar:

Posting Komentar