Sabtu, 09 Maret 2013

Sekolah Menengah Kejuruan



sebuah pilihan ketika seorang anak kelas 3 smp memutuskan untuk memasuki dunia smk atau sma.. sebuah jalan hidup yg harus kamu pilih teman, ingin lanjut dengan teori.. atau ingin tantangan lebih dengan mulai coba sesuatu yg baru dan mempraktekannya dii kehidupan nyata. Dan aku memilih (smk) sekolah menengah kejuruan jurusan administrasi perkantoran, dan kali ini aku akui harus merasa bersyukur dan sedikit bangga bisa ada di salah satu smk terbaik di depok. Yah begitulah yg aku lihat di history sekolahnya..
Dan kenyataanya.. aku sudah smk sekarang.. semakin bertambah umur, bertambah dewasa, bertambah teman, dan wawasan.. dan bertemu banyak org bermanfaat
Sungguh menyyenangkan berada dsini.. aku sama sekali sedikitpun tidak memikirkan laki2 itu.. yaa benar dia yang kini di negeri tetanggga.. aku sibuk dengan kesibukkanku sampai hampir lupa padanya.. dan yg benar saja.. aku benar2 melupakannya :D.. saat aku terlarut di tengah kesibukkanku, aku sama sekali tidak mengingatnya.. menakjubkan! Sesuatu yg telah lama aku inginkan.. dsini aku dsibukkan dengan ekstrakulikuller sekolah.. & aku join di 2 ekskul terbaik di sekolah ini paskibra & KPDE (korps penegak disiplin ekonomika) aku sangat sibuk disini.. dan aku sangat berkembang di sekolah ini.. aku tumbuh jadi aku yg berbeda,. Bukan aku yang bungkam seperti dulu.. tapi aku berubah jadi aku yg berani tampil dan bicara di hadapan banyak orang,. Bahkan aku punya keberanian untuk mempresentasikan sesuatu..
Hebat bukann?? :D
Semua itu tak lepas dari senior2 dan teman2 terbaikku yg percaya akan bakat dan kemampuanku.. bahkan sang guru pun mempercayai ku untuk menjadi seorang instruktur.. sungguh sebuah penghargaan bagiku pada waktu itu..
Aku semakin menjadi pribadi yg kuat dan tangguh. Berani memimpin dan membuat keputusan. Karena sejatinya Masa-masa SMA sangat berperan penting mendorong terjadinya sebuah perubahan. Sekedar mengingatkan saja, dan aku yakin semua sepakat :P bahwa masa masa SMA adalah masa paling indah. Ya, karena dimasa itu kita tengah berada pada masa puncaknya usia muda. Atau paling tidak masa transisi dari remaja menuju dewasa. Artinya lagi, dimasa itulah seseorang mulai mengalami banyak hal, terdorong oleh rasa ingin tahunya yang luar biasa membuncah.
Pokoknya dimasa itulah kalian semua, termasuk aku nih : ) , jadi pengen tau mahluk yang namanya wanita atau pria, yang menurut masing2 pribadi kenapa sih.. mereka begitu menarik perhatian??? Atau juga dimasa itulah kita ingin tahu rasanya rokok, narkoba, dan rasanya yang lain. Dan dimasa itu pulalah kita yang tadinya pendiam tiba-tiba bisa berubah jadi pemberang..
Atau yang tadinya gak pernah pergi jauh tanpa orangtua tiba-tiba bisa pergi bahkan sampai jauh ke luar kota bahkan mungkin malah ada yang sampai ke luar negri tanpa orang tua.. and di masa itu pula orang yang tadinya gak pernah berkelahi bisa jadi petarung.
Tapi perlu diingat, selain perasaan ingin mencoba yang cenderung negative, muncul juga perasaan positive, misalnya mulai berpikir ‘ aku 5 tahun lagi mau jadi apa?, aku mau kuliah/kerja dimana?’ setelah ini aku harus ngapain?’ aku bakalan married sama siapa?’ aku matinya masih lama ngga ya?’ : )
Terus dan terus muncul hal-hal yang sebelumnya tidak pernah ada. Kita akan berpikir tentang cita-cita setelah melihat nilai-nilai ulangan, mulai berpikir married saat melihat lawan jenis, dan mulai berpikir tentang kematian saat ada edaran sumbangan kematian datang ke kelas kita. Ya.. itulah masa-masa SMA. Hal-hal positive dan negative hadir dan mengalir bertumpang tindih.
Pasti banyak yang merasakan itu, ada yang pertama masuk SMA langsung ikut tawuran massal padahal sebelumnya gak pernah berantem. Berlaga-laga ikut menyerang sebuah sekolah hanya karena ingin di anggap berani. Atau agar punya bahan cerita ketika ngobrol masalah tawuran. Bahkan tak sering dari kamu ada yang sampai menengoki temannya dipenjara atau malah kamu sendiri yang dipenjara.. (siapa tau..) mungkin kamu juga pernah melihat seorang ibu begitu sedih kehilangan anaknya yang masih SMA meninggal hanya karena tawuran massal. Selain itu ada juga yang pernah mengalami hukuman nggak boleh masuk sekolah selama dua minggu/lebih karena terlibat perkelahian atau hal semacamnya.
Tapi sejatinya hal-hal negative dan positive datang silih berganti. Jadi semuanya kembali pada diri kalian bagaimana kalian menghadapi hal-hal yang silih berganti itu : )
banyak banget hikmah yang bertebaran di sekitar dunia remaja. Hikmah yang kalau kamu tau, bakalan membantumu jadi remaja yang lebih tabah, sabar, kuat dan mikir!!
Remaja bengong, kuper, egois, lemot, ngga lagi deh!!
Mulai dari diri kamu, jadi remaja yang smart, kreatif, kuat, saleh-salehah, dan peduli!!!
yg masih remaja.. mumpung belum terlambat.. jgn cinta cintaan mulu yahh.. action ssedari dini bagus untuk membangun mental kita kedepannya.. cinta2an ga dilarang.. yg penting tetep logis. Dan bisa tentuin prioritas.

fitria suherlina

0 komentar:

Posting Komentar